Apa Itu Delivery Package ?

Delivery Package merupakan layanan jasa pengiriman barang atau paket yang melayani pengiriman ke kota Jogja, Magelang dan Semarang. Delivery Package hadir karena adanya kebutuhan pengiriman barang atau paket dari pelanggan setia Sabila Shuttle.

Layanan Delivery Package sendiri terdiri dari 4 jenis pengiriman yaitu Express Delivery, One Day Delivery, Reguler Delivery dan Cargo Delivery. Sabila Shuttle dengan layanan Delivery Package tidak terbatas hanya pada motede pengiriman poll to poll saja.

jasa pengiriman barang
kirim paket 4 jam sampai

Express Delivery

Layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu pengiriman selama 4 jam.

kirim paket 4 jam sampai

One Day Delivery

Layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu pengiriman selama 24 jam.

kirim paket 4 jam sampai

Reguler Delivery

Layanan pengiriman barang dengan estimasi waktu pengiriman selama 2 s.d 3 hari

Estimasi Ongkir

  • Delivery Express (4 Jam Sampai)
  • 1-6 KG Pertama = Rp20,000
  • Kelipatan per KG Selanjutnya = Rp2,500
  • Delivery Same Day (1 Hari Sampai)
  • 1-6 KG Pertama = Rp15,000
  • Kelipatan per KG Selanjutnya = Rp2,000
  • SYARAT DAN KETENTUAN PENGIRIMAN PAKET SABILA SHUTTLE
    1. Barang atau paket harus dikemas dengan aman dan rapi.
    2. Dimensi barang atau paket maksimal 100 cm  x 50 cm  x 50 cm
    3. Sabila shuttle berhak melakukan pemeriksaan barang atau paket yang dikirim baik mengenai isi maupun packing, jika barang tesebut tidak sesuai dengan yang di sebutkan dalam surat pengiriman bukan menjadi tanggungjawab sabila shuttle, dan merupakan suatu pelanggaran yang dapat dituntut secara hokum yang berlaku.
    4. Apabila terjadi kehilangan pada saat pengiriman paket maka pihak sabila shuttle akan mengganti sebesar 10x lipat dari biaya pengiriman atau maximal Rp. 250.000 ; (dua ratus limapuluh ribu)
    5. Jika barang atau paket tidak di ambil dalam kurun waktu 7 (tujuh) hari kerja terhitung sejak estimasi waktu sampai, sabila shuttle tidak bertanggung jawab terhadap tuntutan atas tidak di terima, kehilangan, kekurangan barang atau paket.
    6. Bila tidak ada keluhan atau klaim dari pihak penerima pada saat barang atau dokumen diterima, maka barang atau dokumen tersebut di anggap telah di terima dengan baik dan benar.
    7. Dilarang membawa atau memasukkan ke dalam barang, berupa :
      1. Uang tunai, Surat berharga, perhiasan, atau barang berharga sejenisnya.
      2. Barang yang mudah meledak, barang kimia, barang yang dapat merusak barang lain.
      3. Narkotika, Ganja, Morphin, Miras atau jenis obat terlarang lainnya.
      4. Barang cetakan, foto, film dan barang sejenis lainnya yang dapat melanggar aturan kesusilaan (pornografi).
      5. Barang yang berbau menyengat
      6. Barang cair
      7. Hewan 

     

    SABILA SHUTTLE TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS HAL HAL :

    1. Semua kerusakan dan resiko teknis pada barang elektronik yang terjadi selama pengiriman, yang mengakibatkan tidak berfungsi atau berubah fungsi barang atau paket.
    2. Penahanan atau penyitaan serta pemusnahan titipan oleh pejabat yang berwenang .
    3. Kerusakan pada barang pecah belah dan kerusakan kerusakan lain karena sifat barang tersebut.
    4. Kerusakan, keterlambatan ataupun kehilangan karena keadaan memaksa (force majeure) karena bencana alam, keadaan darurat atau hal lain di luar kemampuan.

Tips Mengirim Barang  

  1. Sebelum melakukan pengiriman barang terlebih dulu pisahkan barang berdasarkan jenis barang tersebut. Fungsinya agar mempermudah Anda dalam menentukan bungkus paket yang tepat.
  2. Gunakan bahan pembungkus yang padat pada bagian luar seperti kardus atau kayu. Jika Anda mengirim barang yang mudah hancur ketika bertumpuk pada proses pengiriman, maka Anda perlu membungkus barang menggunakan kayu. Ini bertujuan agar barang Anda tidak terjepit ketika di tumpuk dengan barang lainnya. Namun hal ini berbeda dengan barang yang tidak mudah hancur seperti kain atau dokumen. Cukup membungnya dengan kardus saja lalu di tambahkan sedikit kerta untuk membuatnya padat di dalam kardus.
  3. Jangan lupa untuk memberi tanda pada barang yang Anda kirim. Tanda ini bisa berupa informasi mengenai pengirim, penerima dan jenis barang yang ada didalamnya. Apakah barang tersebut mudah hancur atau tidak. Hal ini perlu agar petugas yang mengirimkan barang Anda tidak salah dalam memperlakukan barang yang Anda kirim. 
  4. Pastikan lamanya proses pengiriman barang. Ini akan membantu Anda agar dapat memberi tahu si penerima barang. Kapan barang akan tiba di tujuan dan kemungkinan apa saja yang bisa membuat barang tersebut tidak sampai tepat pada waktunya.

Pertanyaan yang Sering di Tanyakan

Bagaimana cara menggunakan Deliveri?

Untuk dapat mengirim menggunakan Deleveri Anda perlu menuju Pool atau agent yang tersedia didekat Anda. Setelah itu, barang Anda akan di ukur volume matriks-nya dan estimasi ongkir akan diberikan.

Berapa lama pengiriman barang Menggunakan Deliveri?

Lamanya durasi pengiriman tergantung dari jenis layanan yang Anda ambil. Terdapat 3 jenis layanan yaitu Express, Some Day, dan Reguler. Masing-masing memiliki waktu yang berbeda-beda.

Apakah barang saya akan diantarkan sampai kerumah?

Tidak, karena layanan pengiriman barang Deliveri merupakan jenis pengiriman point to point maka Anda diharuskan mengambil barang sesuai lokasi yang sudah di sepakati sebelumnya.

Apakah ada asuransi barang jika terjadi kerusakan ketika pengiriman?

Saat ini pihak Deleveri belum memiliki tambahan kenyamanan untuk hal tersebut. Jadi dimohon untuk mengemas barang dengan sebaik mungkin sebelum dikirimkan.

Bisakah Saya mengetahui posisi barang saat ini juga?

Fitur real-time tracking belum tersedia saat ini. Jika Anda ingin mengetahui paket berada dimana. Anda hanya perlu menghubungi layanan customer service kami.